Beranda > Dunia Muslimah > Milad Ana Yang Ke 24 Tahun

Milad Ana Yang Ke 24 Tahun


Alhamdulillah, Segala Puji Bagi Allah. Pada Hari ini Saya milad yang ke 24 Tahun. Disini saya mau menulis kembali sebuah puisi dari seorang Ikhwan yang mencintai saya karena Allah. Sebuah puisi yang beliau kasih saat saya milad ke 20 Tahun yaitu pada tahun 2008.

Sepanjang Usiaku

Waktu terasa semakin berlalu
Hingga ku terlalu lama jauh
Tak terasa usia ini tlah bertambah
Meninggalkan secarik cerita tentangku
Tentang sepanjang usiaku

Dibanyak malam ku berdo’a
Karna diri ini trus merana
Bagai pohon yang siap terlumat
Terlumat oleh tebing yang curam
Tiada bersih hanya penuh nista
bermadikan cahaya kegelapan yang muncul
Atas apa yang tlah kulakukan slama ini

Ya Allah, Engkau Tuhan Yang Disembah..!
Ku tahu semakin bertambahnya usiaku
Maka seharusnya bertambah pula imanku
Kuatkanlah imanku dalam keadaan apapun
Dan janganlah Kau bolak-balikkan hatiku
Setelah Kau berikan hidayah-Mu
Ya Allah hanya Engkau yang kupinta
Ampuni hamba tunjukan cahaya
Berilah rahmat dan ridhomu atas usiaku
Dibanyak waktu aku terpukau
Hanya dosa dan dosa terpandang
Meski tetes air mataku trus mengurai
Tak akan mampu dosa termakan waktu

Ya Ghaffar, Engkau Maha Pengampun…!
Aku hanya mampu mengungkapkan secuil risalah-Mu
Namun, belum mampu mencegah kemaksiatan
Belum mampu menyentuh hati yang keruh
Belum mampu menggunakan sepanjang usiaku
Tuk sekedar beribadah kepadamu
Aku takkan menyalahkan setiap detik cerita
Selama aku berjalan didunia ini
Karna itu sesuatu yang indah
Sesuatu yang seharusnya menjadi tauladan

Ya Allah Engkau satu yang mampu
PertolonganMu selamatkan aku
Tolonglah hamba-Mu ini
Tiada daya aku tuk mengubah
Atas takdir yang tercipta untukku
Bertemu dengan-Mu pun aku tak kuasa
Tapi kepada siapa lagi ku memohon
Selain kepada-Mu Ya Allah
Selamatkanlah aku dari kesia-siaan usiaku

Ya Hafizh, Engkaulah Maha Memelihara…!
Lindungilah aku dari kehancuran moral dan mendustakan agama-Mu
Jangan jauhkan aku dari Ramadhan-Mu
Karena di sanalah kutemukan muara tangisan umat-Mu
Jangan jauhkan aku dari si miskin dan si lapar
Karena di sanalah ku menemukan-Mu
Peliharalah usiaku dari sia-sia dan maksiat

Ya Akbar, Engkaulah Yang Maha Besar…!
Betapa kecilnya diriku dibandingkan kebesaran-Mu
Aku tak mampu melihat kebesaran-Mu dengan mata kepala ini
Bukalah pintu hatiku agar ada ruang bagi kebesaran-Mu
Bukalah pintu hatiku agar aku dapat melihat rahmat-Mu
Bukalah pintu hatiku agar aku dapat memanfaatkan usiaku

Ya Razzaq, Engkaulah pemberi rezeki…!
Niat telah kuikrarkan dan tekad tlah aku patrikan
Usaha telah kulakukan dan doa tlah kupanjatkan tinggi
Tenaga telah kukerahkan dan cerdik pikirku tlah kukuras
Aku tak berharap kepada siapapun
Hanya kepada-Mu aku memohon pertolongan
Bukalah pintu rezekiku…!

Ya Ghani, Engkau Tuhan Yang Maha Kaya…!
Ada orang miskin tak bisa makan enak
Karena tak ada makanan
Tapi tak sedikit orang kaya
Yang tak bisa merasakan kelezatan makanan karena sakit
Ada orang tua tak dapat apa-apa atas usianya yang lama
Tapi ada anak muda yang tak dapat menggunakan usianya

Ya Allah jangan jadikan aku seperti mereka
Jadikanlah aku orang yang paling bermanfaat atas usiaku
Ya Hakim, Engkaulah Yang Maha Bijaksana…!
Aku ingin menjadi orang yang bijaksana
Aku ingin menjadi orang yang paling bermanfaat bagi orang lain

Ya Alim, Engkaulah Tuhan Yang Maha Mengetahui…!
Mengetahui atas semua isi hatiku ini
Berilah aku hikmah agar mampu melihat kebaikan-Mu
Berilah aku hikmah agar mampu menyelami tangisan
Dan impian saudara kami dibelahan bumi-Mu yang lain
Berilah aku hikmah atas sepanjang usiaku

Ya Jabbar, Engkau Yang Maha Kuasa…!
Kepunyaan-Mulah apa yang ada di langit dan di bumi
Jangan putuskan harapanku untuk menanti nikmat-Mu
Ya Qawi, Engkaulah Zat Yang Maha Kuat
Tanamkan kekuatan-kekuatan dalam hatiku
Agar aku tak menyerah pada kesulitan hidup
Agar aku mampu istiqomah dalam keyakinanku
Agar aku mampu istiqomah atas usiaku

Ya Wasi, Engkaulah Yang Maha Luas
Ketika aku memberi kepada orang lain
Sungguh menambah pahala bagiku
Ketika aku membantu orang lain
Sungguh menambah kecintaan orang lain padaku

Dibanyak hari aku mencoba
Untuk berubah atas waktu yang Kau beri
Agar tak mengulang salah-salah yang sama
Salah yang slalu berakhir penyesalan
Yang membuat hati meronta merana
Memang Penghambaanku belumlah sempurna
Namun ku akan berusaha atas usaha yang ada
Segala nilai ibadah masih terpatri duniawi
Segala nilai amalan masih terbetik pujian

Ya Allah tetapkan imanku dijalan-Mu
Ya Qadir, Engkaulah Yang Maha Menentukan…!
Segala pikiran telah kucurahkan
Segala ikhtiar telah kulakukan
Segala doa tlah aku bicarakan atas-Mu
Suara hati telah kudengarkan
Iringilah langkahku dengan ridhomu

Duhai Al-Amin Rasul yang Mulia
Allah Swt dan malaikat-malaikat bershalawat kepadamu
Shalawat kebajikan atas Al-Amin
Semoga orang yang bershalawat kepadamu selalu diberkahi
Aku berdiri dalam tangisan diambang senja
Yang ku tahu kematian telah dekat
Maka di hari aku terlahir lahir kembali
Ampunilah aku atas tambahnya usiaku
Untuk Hamba-Mu yang bernama Mutiara Kusumawati

Kategori:Dunia Muslimah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

