Beranda > Berita Muslimah > Wanita Muslim Dipaksa Melepas Jilbab di Penjara St Louis Amerika

Wanita Muslim Dipaksa Melepas Jilbab di Penjara St Louis Amerika


AMERIKA SERIKAT (Muslimahzone.com) – Basra Noor (23), merasa dilanggar haknya setelah seorang perwira polisi di St. Louis dan sipir penjara memaksa dia melepas jilbabnya, setelah penangkapannya karena melakukan pelanggaran hukum.

Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang St. Louis (CAIR-St Louis) menyerukan kepada penjara St. Louis County Jail di Clayton, Mo, untuk memberikan akomodasi hak keagamaan untuk narapidana Muslim yang memakai jilbab.

CAIR-St Louis membuat permintaan itu setelah seorang wanita Muslim yang dipenjara baru-baru ini selama beberapa jam karena belum membayar tiket lalu lintas melaporkan bahwa sipir penjara memaksa dia melepas jilbabnya. Petugas itu diduga mengatakan kepada perempuan tersebut: “Lepaskan jilbab atau kami akan melepasnya untukmu.”

“Hak Agama tidak harus berakhir di pintu penjara,” kata Direktur Eksekutif CAIR-St. Louis Faizan Syed. “Dengan niat baik di semua sisi, solusi dapat dicapai dengan mempertahankan hak-hak agama secara konstitusional dilindungi serta keselamatan yang sah dan kebutuhan keamanan.”

Syed mencatat bahwa Mahkamah Agung AS baru-baru ini menolak untuk membatalkan keputusan pengadilan rendah yang mengatakan seorang wanita Muslim “memiliki hak untuk mengenakan kerudung kecuali sipir bisa menunjukkan bahwa hal itu beresiko keamanan.(eramuslim/prnews/muslimahzone.com)

Kategori:Berita Muslimah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: