Beranda > Berita Muslimah > CAIR Sambut Baik Penjara Missouri yang Membolehkan Jilbab di Penjara

CAIR Sambut Baik Penjara Missouri yang Membolehkan Jilbab di Penjara


Sebuah kelompok kebebasan sipil Muslim terkemuka AS menyambut baik keputusan untuk memungkinkan pemakaian jilbab di penjara negara Missouri.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membahas masalah ini untuk adanya goodwill dan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan religius mereka yang ditahan di penjara dan mendapatkan kebutuhan fasilitas keamanan,” Faizan Syed, Direktur Eksekutif dari Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang St Louis, mengatakan dalam siaran pers yang diperoleh OnIslam.net pada hari Selasa kemarin (24/4).

Keputusan itu diambil setelah adanya permintaan sebelumnya oleh CAIR-St. Louis untuk mengakomodasi perempuan Muslim di penjara Missouri.

Permintaan itu muncul setelah seorang wanita Muslim bernama Souhair Khatib, yang dipenjara baru-baru ini selama beberapa jam karena tidak membayar tiket lalu lintas, melaporkan bahwa seorang petugas penjara memaksa ia melepas jilbabnya.

Menyusul permintaan CAIR, Direktur penjara St Louis County Herb Bernsen mengatakan ia akan meninjau kebijakan yang ada dengan mencoba untuk bekerja mencari solusi yang akan memenuhi keamanan dan kebutuhan keagamaan individu.

Petugas penjara juga akan mengirimkan surat permintaan maaf kepada Khatib yang telah memaksanya untuk melepas jilbab.(fq/oi)

Kategori:Berita Muslimah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: