Beranda > Fiqh Pernikahan > Siapa Calon Suami Idaman Anda

Siapa Calon Suami Idaman Anda


Wahai saudariku,

Engkau pasti menginginkan seorang suami yang baik. Suami yang bertanggung jawab yang mampu membimbingmu dalam ketaatan kepada Allah. Seorang suami yang mampu menjadi imam bagimu. Suami yang akan menanggung beban hidupmu, yang akan membuatmu selalu tersenyum. Suami yang selalu menyediakan pundaknya untuk tempatmu bersandar, suami yang akan membelai rambutmu dengan penuh kasih sayang. Suami yang akan mengusap air matamu dan mengatakan, “Dinda, semua akan baik-baik saja. Allah bersama kita.”

Engkau pasti mendambakan seorang suami yang bersikap lembut kepadamu. Suami yang mampu memahami perasaanmu, mampu menyelami hatimu. Suami yang tegas dalam menegur kesalahanmu, suami yang akan membimbingmu agar tindakanmu tidak salah. Engkau pasti mendambakan suami seperti itu. Engkau pasti memimpikan suami yang shalih.

Iya, saudariku. Suami yang shalih yang engkau dambakan. Suami yang akan membangunkanmu saat sepertiga malam terakhir dan mengajakmu bermunajat kepada Rabb semesta alam. Suami yang melantunkan dengan merdu ayat Al-Qur’an ketika kau bersandar padanya. Engkau pasti akan merasa bahagia bila mendapatkan suami shalih yang bertanggung jawab. Bertanggung jawab kepada Allah atas keadaan dirimu. Bertanggung jawab atas nafkahmu, perasaanmu, dan agamamu.

Impian mendapatkan suami idaman hanya akan menjadi mimpi tiada arti jikalau engkau tidak berusaha untuk mendapatkannya. Bagaimakah caranya? Sesungguhnya Allah berfirman dalam surat An-Nur ayat 26, “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)….”

Saudariku,

Saya mengajak diri saya pribadi dan dirimu untuk senantiasa memperbaiki diri. Menyucikan jiwa kita.

Setiap wanita menginginkan dirinya menjadi wanita yang baik. Wanita yang shalihah. Karena dengan menjadi wanita shalihah ia menjadi mulia dan menjadi perhiasan yang tiada tara keindahannya. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad, “Dunia dan seluruh isinya adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)

Wanita shalihah adalah wanita yang selalu merasakan pengawasan Allah dimana pun ia berada. Wanita shalihah adalah wanita yang mengenakan jilbab tanpa paksaan. Wanita yang menjaga pandangannya. Ia berbicara dengan nada biasa tiada mendayu-dayu. Ia menjaga agar gerakan tubuhnya tidak mengundang perhatian orang lain. Ia berjalan lembut dan tenang tanpa mengundang keinginan laki-laki yang di hatinya ada penyakit. Ia memberikan senyum sewajarnya dan tidak mengumbar senyuman kepada setiap laki-laki.

Saudariku, jadilah wanita shalihah. Wanita shalihah…

 

Umar Khalid Al Kasidi, Surakarta

Kategori:Fiqh Pernikahan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: