Beranda > Berita Muslimah > Kuwait Mendesak Untuk Mematuhi Aturan Burqa Eropa

Kuwait Mendesak Untuk Mematuhi Aturan Burqa Eropa


MANAMA (Arrahmah.com) – Kementrian luar negeri Kuwait mendesak warganya yang hendak berkunjung ke Eropa musim panas ini untuk mematuhi kebijakan Eropa mengenai burqa/niqab.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa larangan tersebut diperkenalkan tahun lalu dan mereka pun mendesak warga negaranya untuk menghormati hukum yang berlaku di negara yang akan mereka kunjungi.

Mayoritas penduduk Kuwait dan negara-negara Teluk lainnya cenderung mempertahankan penggunaan niqab/burqa yang selalui diklaim sebagai pakaian tradisional bangsa Arab ketika mereka pergi ke Eropa meskipun ada pembatasan yang baru diberlakukan oleh beberapa negara.

Keputusan ini dikeluarkan oleh kementerian saat ribuan warga Kuwait bersiap-siap untuk terbang ke Eropa dan tujuan lainnya untuk menghindari panas terik musim panas setempat.

Kuwait perlu memeriksa bahwa paspor yang berlaku setidaknya selama enam bulan dari hari kedatangan mereka ke tujuan dan akan memastikan bahwa mereka memiliki visa yang tepat, kata kementerian.

Perhatian khusus harus diberikan untuk visa Schengen dan wisatawan harus memastikan bahwa tujuan kunjungan harus sesuai dengan jenis visa yang diberikan oleh kedutaan.

Visa Schengen memungkinkan wisatawan untuk menyeberang perbatasan antara beberapa negara Eropa dengan satu visa bukan dengan visa untuk setiap negara-negara zona Schengen.

Aturan menetapkan bahwa kedutaan negara yang pertama harus memberikan visa Schengen. Namun, beberapa warga negara Dewan Kerjasama Teluk(GCC) lelah untuk melakukan antrian panjang, cenderung lama untuk mengajukan permohonan visa. (althaf/arrahmah.com)

Kategori:Berita Muslimah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: